Fakta Baru: Abah Anom Lahir Bersamaan dengan Kelahiran Obat Aspirin

abah anom suryala
saat kedatangan presiden suharto

Pada Jum’at 1 Januari 1915 bertepatan dengan  15 Shafar 1333  bayi suci itu lahir ke dunia. Bayi itu kelak dikenal sebagai Abah Anom Suryalaya. Dan pada saat itulah di belahan dunia barat perusahaan farmasi Jerman Bayer meluncurkan obat sakit kepala bernama Aspirin. Korelasinya adalah kelahirna putera ke 5 Abah sepuh itu adalah sebagai Syifaa-u asqaamis saqiim (sang obat penyakit yang menyakitkan) Bayi suci bersih mulia yang  baru saja dilahirkan ini memiliki tanda Khatam al-Wilayah di punggungnya. Bayi itu kemudian diberi nama Ahmad Zaka Munji atau nama panggilannya Cep Mumun

Sikap kesolehannya sudah nampak sejak usia 12 tahun Cep Mumun sudah dikenal ahli qiyamul lail atau orang yang sangat rajin shalat malam. Ahlaknya memang sangat terpuji. Umumnya anak seusia 12 tahun masih seneng bermain, tapi Cep Mumun atauh abah anom muda justru sangat rajin mencari ilmu. Usia makin bertambah semakin terpelihara dari dosa, serta semakin berkualitas ilmunya, amalnya, akhlaqnya dan sirr kedekatannya kpd Allah swt. Cep Mumun juga sangat rajin mencari ilmu kepada para ulama yang mmumpuni  di berbagai disiplin ilmu syari’ah. Ulama atau guru yang   masyhur adalah Mama Gentur Ajengan Syathibi  Ajengan Aceng Mumu dan Ajengan Haji Junaedi.

Bacaan Lainnya

Ilmu yang diraihnya semakin bersinar karena  berbuah amal shalih yang istiqamah. Amal yang dilakukannya semakin bermanfaat dunia dan akhirat karena berdasarkan ilmu yang  benar. Sehingga akhlaq pribadi Cep Mumun semakin indah karena selarasnya ilmu dan amal. Serta sirrnya semakin suci jernih dari segala apa pun selain Allah swt karena  fadhilah dzikrullah. Namun demikian bukan berarti perjanalan Cep Mumun mulus, ada saja rintangan yang harus dilaluinya. Tampi dia menjalaninya dengan sabar dan tawakal. Dia selalu menjalankan rukun Islam, pada usia 23 tahun seudah menunaikan haji  ke tanah suci.

Pos terkait