Innalilahi Wainna Ilaihi Rajiun, Sule Berduka. Instagramnya Diserbu Ucapan Belasungkawa

JURNALPRIANGAN.COM– Komedian asal Bandung Entis Sutisna alias Sule sedang berduka. Sahabatnya yang juga gurunya Dose Hudaya meninggal dunia. Kabar duka itu dibagikan Kang Sule di laman instagramnya.

Suai dari Nathalie Holscher mengunggah foto Dose disertai caption pesan duka. Teman sesama artis pun turut berduka dan mengucap belasungkawa.

“Turut berdukacita,” papar suami Nathalie Holscher itu dengan emoji menangis.

Bacaan Lainnya

Di kolom komentar beberapa teman artis mengucap belasungkawa atas kepergian Dose Hudaya yang dikenal sebagai pencipta lagu ‘Susis’ itu.

“Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu,” kata @armandmaulana04.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un. Alfatihah 🤲🏻,” kata @isdadahlia.

“😭😭😭alfatihah,” kata @ayukhadijahazhari.

“Kita dari Allah dan sedang kembali kepadaNya, beliau org baik banget banget banget ❤️❤️❤️❤️,” kata @mustafadebu.

Dose Hudaya adalah Pencipta lagu pop sunda sekaligus CEO DH Production Indonesia, Dose Hudaya meninggal dunia pada Rabu 19 Januari 2022 pukul 19.15 WIB. Dose Hudaya yang juga menjabat sebagai ketua PAPPRI Jabar meninggal dunia di rumah sakit Boromeus Kota Bandung, setelah sebelumnya menjalani perawatan medis akibat sakit yang dideritanya.

Kabar meninggalnya, sosok yang banyak melahirkan artis-artis muda itu sontak membuat sejumlah kalangan artis dan orang-orang terdekatnya begitu terpukul. Jenazah almarhum tiba dari rumah sakit ke rumah duka di kawasan Cilengkrang Kota Bandung pada, sekitar pukul 22.00WIB Rabu malam, 19 Januari 2022.

Sejumlah keluarga dan kerabat dari kalangan musisi, nampak telah berada di lokasi, salah satunya adalah personil group band kuburan yang sempat memproduksi karya terakhirnya berjudul ‘Tikotok’ yang diproduksi oleh DH Production Indonesia.

Almarhum Dose Hudaya semasa hidupnya dikenal sangat dekat dengan kalangan media, baik cetak, televisi maupun radio. Selain aktif menciptakan lagu, Dose Hudaya juga sempat menjadi presenter acara lagu-lagu sunda di TVRI Jawa Barat.

Music Director di salah satu radio di Kota Bandung, Bolyn Himawan yang dikenal sebagai salah seorang sang sangat dekat dengan alamarhum mengatakan, dirinya merasa terpukul saat mendengar kabar Dose Hudaya telah tiada. Bolyn yang kerap terlibat dalam promo album DH Production Indonesia ke sejumlah radio itu mengatakan, selain sebagai produser, Almarhum juga adalah sosok seorang ayah yang baik, tegas dan dermawan.

 

“Beliau selain producer juga adalah sosok seorang ayah yang baik, tegas dan dermawan,” katanya.

Dose Hudaya, SE, SH, MH bin Burhana Hudaya, meninggal dunia dalam usia 67 tahun, rencananya almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di Kawasan Cilengkrang I Kp Sekehonje Bandung Jam 09.00 WIB, Kamis, 20 Januari 2022. (*)

 

Pos terkait