Kenal Di Medsos Janda Kaya Asal Tasik Ditipu Polisi Gadungan, Rp300 Juta Raib

TASIKMALAYA, JURNAPriangan.com: Makanya hati-hati degan temen medsos, jangan terlalu percaya. Biasa jadi pakai akun palsu. Seperti yang dialami SH (36) seorang janda kaya asal  Tasikmalaya, Jawa Barat  dia harus kehilangan Rp 300 juta gara-gara tertipun akun palsu di medsos. Akun mendsos Aris Setiawan di medsosonya memapang foto ganteng dengan seragam polisi. Kepada korban dia mengaku berpangkat Aipda.

Padahal nama aslinya adalah Suwignyo (36) warga sipil biasa. Untuk mengelabui korban dia mengganti namanya Aris Setiawan yang berdinas di Polda Jateng. Penampilannya yang meyakinan membuat SH jatuh cinta. Bahkan nyaris gila kalau tak telponan dengan polisi gadungan tersebut.

Bacaan Lainnya

Karena sudah kadung cinta, semua permintaan korban diturutinya termasuk ketika pelaku meminjam uang dengan jumlah total Rp 30 juta. SH Percaya kepada tersangka karena mengaku polisi dan akan mengembalikannya dengan menggadaikan SK ke Bank.

Baca juga:   Abu Janda Hina Kang Emil Pakai Kaos “Gubernur Saya Idiot”, Salah Sasaran Maunya Hina Anies

Dengan bujuk rayunya, tersangka berhasil meminjam uang secara bertahap. Seperti pinjam untuk buat kanopi rumahnya, rehab rumah serta beli mobil sedan. Namun setelah berapa lama ditunggu, janji tersangka ingkar janji.   Teleponnya sulit dihubungi juga. Korban baru sadar tertipu setelah mengetahui bahwa Aris Setawan bukan polisi nama aslinya juga Sugwiyono.

SH pun melapor ke Polres Tasikmalaya Kota. Mendapat laporan dari korban polisi langsung bergerak, dan akhirnya berhasil dibekuk  di Grobogan Jawa Tengah.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan membenarkan kejadian itu.

“Pelalu mengaku polisi dan memperdayai korban,” katanya  di Mapolres Tasikmalaya, Rabu (12/1). (*)

Pos terkait