Kiyai Jonsen Minta Ustadz Abdul Somad dan Buya Hasyim Arrazy Jangan Urus Kemursyidan Abah Aos, Urus Saja Diri Sendiri

JURNALPRIANGAN.COM-KH Mahmud Jonsen Al Maghribi dari Tanggerang pernah dikirimi file berisi video ceramah seorang yang mengaku penceramah kondang. Isi file video itu intinya membahas kemursyidan penerus Abah Anom. Dan menjelakan pangersa Abah Aos.

“Sebaiknya orang luar yang ngak faham TQN Suryalaya jangan ikut campur, urus saja gerbong sendiri. Kita rukun-rukun saja kok,” kata Kiyai Johnsen kepada JURNALPRIANGAN.COM  saat manaqiban di  Madrasah Abu Athof Cileunyi Kabupaten Bandung 13 Januari 2022. Khidmah ilmiahnya juga ditayangkan secara live di Jabat Arsy TV.

Menurut dia, dai medsos yang kerap muncul di Youtube dipaksakan tahu tentang kemursyidan TQN PP Suryalaya.Padahal dia bukan pengamal TQN. Celakanya para wakil talqin yang ada di Suryalaya malah dai Youtube itu menjadikan rujukan tentang kemursyidan.

Bacaan Lainnya

“Orang yang dia ngomong itu mursyid siapa, memang dai Youtuber itu tak menyebut nama. Tapi kalau yang dimaksud dia mursyid kita siapa elo, kita husnudzon saja. Itu orang yang ngak tahu apa-apa berkomentar,” katanya.

Baca juga:   Kisah Mahmud J Al Maghribi Mencari Guru Mursyid Setelah Abah Anom Wafat

Makanya sebelum berkomentar dan menyalahkan orang lain, datang ke Sirnarasa. Masa semua orang di Sirnasara bodoh semua. “Saya melihat begitu banyak yang datang ke Sirnasarasa, tanpa diundang. Yang ngak tahu apa-apa malah berkomentar miring, padahal kan kalau memang dia asli pengamal TQN Suryalaya dan mengaku murid Abah Anom tak usah menyalahkan ajaran orang lain,” katanya.

Baca juga:   Ajengan Jujun Junaedi Tantang Pembenci Abah Aos Datang ke Sirnarasa

Pos terkait