Sopir Odong-odong yang Mobilnya Tertimpa Pohon di Indihiang Terjepit dan Kepalanya Luka

JURNALPriangan.com, Tasikmalaya  – Sopir Odong-odong, Solih dilarikan ke RSUD Tasikmalaya setelaj mobilnya ringsek tertimpa pohon raksasa di Jalan Letjen Ibrahim Aji, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya pada Minggu (9/1/2022). Solih sempat jalan tapi pingsan lantas ditolong oleh warga sekitar.

“Kejadiannya memang lagi hujan deras disertai angin kencang ada banjir juga, pohon itu meninmpa odong odong. Sopirnya sempat jalan tapi pingsan disini di rumah saya. Dibawa aja pake ambulans.” Kata Farid Asyifa Maulana, saksi mata di lokasi kejadian perkara.

Bacaan Lainnya

Warga yang melihat kejadian itu menelpon ke Polisi dan dan beberapa saat kemudian datang ke lokasi bersama Petugas BPBD Kota Tasikmalaya  dan TNI mengevakuasi pohon itu. Memang mengalami kesulitan gergaji mesin juga digunakan untuk memotong batang dan ranting pohon. Pohon berdiameter besar cukup menyulitkan proses evakuasi.

“Sopirnya memang tak sadarkan diri karena kepalanya terbentur, kemudian di dada akibat terjepit stir mobil. Sekarang sudah dibawa ke RSUD dr. Soekarjo Tasik,” kata Yanto Ibnu, petugas BPBD Kota Tasikmalaya.

Solih yang baru pulang dari daerah Rajapolah. Dia baru saja menengok anaknya. Kemudian saat perjalanan pulang sekitar pukul 14.30 WIB, hujan deras menyergap.

Saat melintas di lokasi kejadian yang berada tak jauh dari stasiun KA Indihiang, pohon besar yang diameternya sekitar 90 cm tetiba tumbang dan menimpa mobil yang dikendarai Solih.

Bodi mobil ringsek, beruntung pohon menimpa bagian tengah. Sehingga walau pun terluka, Solih masih bisa keluar dari mobil dan meminta pertolongan warga.

Arus lalu lintas langsung macet, tak lama petugas berdatangan. Polisi langsung mengalihkan arus lalu lintas, sementara BPBD berusaha mengevakuasi pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun tersebut.

Sekitar pukul 16.00 pohon dan mobil berhasil dievakuasi dan lalu lintas kembali lancar. Selain kejadian itu pihak BPBD juga menerima laporan kerusakan rumah warga di sejumlah titik. “Ada beberapa kerusakan rumah tapi kerusakan ringan,” kata Suyanto alias Yanto.*

(der/det)

Pos terkait