Tanggul Jebol Terminal Ciamis Banjir Bandang

ciamis banjir
tangkapan layar

JURNALPriangan.com: – Banjir bandang terjadi di Terminal Ciamis. Air deras menembus kios yang ada di pinggir terminal. Warga Ciamis dibuat heran. Kok di tengah kota ada Banjar Bandang. Peristiwa itu viral diunggah warga melalui akun youtube. Ternyata kejadiannya pada Senin 10 Januari 2022 pukul 15.10.

Pantauan jurnalpriangan.com, air keluar menyembur deras dari kios yang ada di pinggir terminal. Akibatnya, barang toko terbawa arus air dan berserakan di terminal. Tampak juga pemiliknya sibuk memungut barang-barang tersebut.

Baca juga:   Mantan Mendagri Meninggal Dunia, Agun Gunandjar Ucapkan Bela Sungkawa

Ternyata luapan air di Kawasan Terminal Ciamis itu diakibatkan oleh jebolnya tanggul saluran air jebol saat hujan deras.

Bacaan Lainnya

“Kalau hujan memang selalu begini, terminal banjir. Parahnya lagi ada sampah menumpuk sehingga menutup aliran air dan menjebol tembok penahan. Di belakang toko kan ada pintu, jadi air selokan masuk,” kata Wawan Hermawan salah seorang pemilik toko.

Menurut Haji Sosro, ada tiga toko yang kebanjiran. yaitu toko miliknya, toko travel dan warung. Saluran air tidak cukup menampung derasnya volume air karena ukurannya kecil.

“Kerugiannya belum dihitung. Ini banyak barang yang hanyut. Ada etalase juga barang elektronik terendam air,” katanya.

Agar bisa segera beraktivitas kembali, para pemilik toko yang terkena musibah banjor bandang di terminal Ciamis untuk sementara memperbaiki sendiri. (egi)

Pos terkait