Ustad Abdul Somad Sebut Silsilah 38 Ajengan Zezen, Kiyai Jonsen Ini Bukti UAS Ikut Campur Tangan

JURNALPRIANGAN.COM-Dai Kondang Ustad Abdul Somad mengungkapkan silsilah ke 38 TQN PP Suryalaya adalah Ajengan Zezen Bazul Asyhab. Dia menjelaskan thoriqoh itu harus bersilsilah. Da sisilah Uwa Zezen sampai ke atas.

Dari Syekh Tholhah ke Syekh Abdulloh Mubarok Bin Nur Muhammad ke Syekh K Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin Abah Anom lalu kemudian turun ke pangersa Uwa Ajengan Zezen Bazul AShab, bersilsilah keilmuan,” katanya disambut amin oleh hadirin. Ustadz Abdul Somad menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara Haul Ajengan Zezen ke-2.

UAS juga sering datang ke Pondok Pesantren Azzainiyyah yang beralamat di Jl. Wanasari Nagrog Rt 03/05 Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sambutan UAS itu diupload oleh beberapa Chanel Youtube Ikrof pada Nov 29 2017, Chanel Tema pada November 2020 dan disebarkan di sejumlah gruf facebook.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan kemursyidan TQN Suryalaya berlanjut. Ada 36, 37 dan 38. Jadi thoriqoh itu bersambung tak pernah putus. Hadits juga begitu ada sanadnya. Ada 3 yang tidak ada di agama lain. Pertama sanad yang kedua nasab dan yang ketiga ikhraf.

Begitu juga talqin dzikir harus jelas sanadnya. “Kamu dapat dzikir dari mana, langsung ditalqinkan oleh wakil talqin, wakil talqin mengambilknya dari tuan syekh tuan syekh. Sekarang orang belajar tak pakai sanad. Kamu dari mana belajarnya, saya langsung ke Nabi? Jarak kamu jauh dengan nabi kok bisa,” jelasnya.

Sebelumnya KH Mahmud JonsenĀ  Al Maghribi mengkritik orang luar TQN Suryalaya yang selalu mengurusi kemursyidan pelanjut Abah Anom. Padahal soal kemursyidan itu sudah diatur dalam kitab Muftahusudur karangan pangersa Abah Anom. (*)

Baca juga:   Kiyai Jonsen Minta Ustadz Abdul Somad dan Buya Hasyim Arrazy Jangan Urus Kemursyidan Abah Aos, Urus Saja Diri Sendiri

Pos terkait