Wisata Batu Dua Sumedang Mendunia, Intip Panorama Waduk Jatigede dari Awan

batudua sumedang
instagram

JURNALPRIANGAN.COM-Wisata Batu Dua Sumedang berlokasi di  Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi tersebut dari Bandung menuju arah Timur melewati Jatinangor sekitar 2 jam perjalanan. Dari kota Sumedang untuk ke lokasi sekitar 30 menit. Nanti setelah sampai kita bakal menikmati panorama alam dari puncak ketinggian Gunung Lingga. Pokoknya tidak membosankan.

Serangkaian kejuaraan Paralayang pernah digelar di batu dua sumedang. sebut saja  kejuaraan paralayang dunia yang dihadiri 16 negara dari Asia dan Eropa. Terakhir tempat wisata Batu Dua Sumedang dijadiakn venue PON XIX Jabar untuk cabang olahraga Paralayang.

Di Batu Dua Sumedang pengunjung bisa melayang-layang dengan disuguhi pemandangan yang ini sejauh  45 km dengan durasi sampai tiga jam. Selama tiga jam di udara tentanya akan merasakan senasi yang luar biasa terutama saat melihat  view bendungan Jatigede serta Sungai Cimanuk yang mengalir bermuara ke Jatigede. Perpaduan alam yang mempesona itu sangat  bagus dan cocok untuk para pehobi paralayang

Bacaan Lainnya

Pos terkait