Yoo Jae Hoon: Timnas Bakal Jadi Tim Kuat di Asia Tenggara Pada Tahun 2027

Yoo Zae Hoon
Yoo Jae Hoon bersama Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai pengalungan medali juara Piala AFF 2020, Sabtu (1/1) malam. Foto: Instagram/@pace_yoojaehoon

SINGAPURA – Meskpiun Timnas Indonesia hanya berhasil di poisi kedua Piala AFF 2020, namun Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon bangga. Menurutnya hal ini merupakan momen sejarah dan harapan baru bahwa Timnas ke depan bakal menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Minimal dalam lima tahun lagi.

“Kami bangga, sebelmnya saya pernah mengantarkan Timnas ke posisi 3 di di Piala AFF Cup 2014. Kami punya andil untuk mengangkat sepakbola Indonesia, Saya sudah 12 tahun bekerja di sepakbola Indonesia dan momen ini adalah momen bersejarah bagi saya pribadi,” katanya seperti dulis di Instagram pribadinya.

Bacaan Lainnya

Sebagai Orang Korea yang lama di Indonesia, dia mengaku bangga dengan dengan Perjuangan Timnas Indonesia Pria yang pernah memegang rekor menjaga gawang Persipura selama 450 menit tanpa kebobolan dari lima pertandingan itu mengaku bangga bisa membantu sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. Yoo Jae Hoon berharap di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae Yong sepakbola Indonesia makin maju.

“Semoga coach Shin sukses memperbaiki sepakbola Indonesia dan membangun sepakbola Indonesia untuk masa depan,” harapnya. Baca Juga: Jelang Final Piala AFF, Yoo Jae Hoon: Kami akan Buat Sejarah Baru Buat Indonesia

Baca juga: Shin Tae Young Keluhkan Panitia AFF 2020 

Kini, Yoo Jae Hoon bersama Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong harus segera mempersiapkan pasukan Garuda menghadapi tiga turnamen yang akan digelar tahun ini, yaitu Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari 2022, SEA Games 2021 pada Mei 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022. Persiapan akan dilakukan setelah pemain Timnas Indonesia menjalani liburan sembari menjalani masa karantina setibanya di tanah air hari ini, Minggu (2/1). (mar1/jpnn)

 

Pos terkait