Ciamis, Banjar Tasik Hujan Angin Atap Rumah Berterbangan

 

JURNALPRIANGAN.COM- Hujan disertai angin yang melanda kawasan wilayah Priangan Timur Jawa Barat mengakibatkan sejumlah atap rumah berterbangan pada Sabtu (26/02/2022), pukul 14.35 WIB.

Seperti terjadi di Kawasan Margayasa Kecamatan Cikoneng Ciamis dan di Panatasan Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Bacaan Lainnya

Hal serupa terjadi juga di Kawasan Panyingkiran dan Imbanagara Ciamis, hujan disertai angin juga membuat warga panik. Beberapa seng atap rumah milik warga berterbangan. Antene TV dan ada juga kabel internet juga ada yang putus.

Di Kota Banjar lebih parah lagi, suasana hujan disertai angin direkam warga melalui video amatir dan diunggah ke akun media sosial.

Sebuah rumah di kawasan Panatasan dan Curug Taneuh Kecamatan Pataruman Kota Banjar juga rusak berat.

“Posisi rumahnya memang ada di antara hamparan pesawahan sehingga hujan dan angin dengan mudah menerpa perkampungan,” kata Ali salah seorang warga setempat.

Ali mengatakan, yang mudah terbang diterpa angin adalah rumah tang beratap berbahan material baja ringan itu terbang sekitar 50 meter. Lalu menimpa bagian atap rumah milik Oman, warga

lainnya.

Akibat peristiwa tersebut, bagian atap rumah milik Maman uga ikut rusak tertimpa baja ringan yang terbang. Namun kondisi kerusakannya masih bisa diatasi

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu  karena rumah dalam keadaan kosong.

Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Banjar, Kusnadi, melalui Kasi. Darlog, Yudi Andiana mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi tersebut.

Petugas  BPBD Kota Banjar juga sedang persiapan pemantauan lapangan, guna mengantisipasi kemungkinan dampak bencana yang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang.

Sementara itu dari Tasikmalaya dan Ciamis hingga berita ini diunggah belum ada laporan. (*)

Pos terkait