Gus Miftah Trending di Twitter, Ceramah di Gereja, Konflik dengan Ustadz Basalamah eh.. Ternyata Dia Bukan Anak Kiyai

miftah
Gus Miftah yang selalu bikin kontroversi

JURNALPRIANGAN.COM- Gus Miftah bikin kegaduhan lagi, setelah ceramah di gereja pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman ini sedang konfrontasi dengan ustadz Khadil Basalamah soal wayang.

Karena banyak kontroversi, putra ulama kharismatik almarhum KH Maimun Zubair, KH.Muhammad Najih Maimoen menyayangkan sikap Gus Miftah. Gus Najih kesal dengan skap Gus Miftah yang selalu cari momen agar lebih tenar dengan cara membuat kontroversi.

Misalnya video  Gus Miftah yang berceramah di Gereja Bethel Indonesia atau GBI. “Saya melihat ada  video orang yang namanya Gus, dia bukan Gus artinya bukan anak Kiai, ada juga Muwafiq juga bukan anak Kiyai. Gus Nuril juga bukan. Orang bukan anak Kiyai tapi dinamakan Gus biar cepat tenar,” ujar Gus Najih dikutp dari kalan YouTube Ribath Darusshohihain, Selasa .

Bacaan Lainnya

Gus Najih menemukan fakta baru, ternyata Gus Miftah bukan anak dari Kiyai Nahdatul Ulama (NU), sehingga Miftah tak layak dipanggil dengan sebutan Gus.

Gus Najih mengatakan, apa yang dilakukan Miftah merupakan ajaran dari Islam Nusantara yang dibawakan oleh Kiai Said Aqil Siradj yang mana memandang semua ajaran agama adalah sama.

“Ini dia bikin puisi di Gereja, di belakangnya ada salib. Dia mengatakan; di saat aku memegang tasbih kau memegang salib, aku ke Istiqlal kau ke Katredal. Ini namanya Islam Nusantara. Kalau Islam Nusantara yang baik, kita pertahankan seperti sowan-sowan kepada orang tua.

Baca juga:   Diejek Gus Miftah, Ustadz Khalid Basalamah Banjir Dukungan: Semoga Allah Melindungi Ustadz

Pos terkait