Ikhwan TQN Suryalaya Bongkar Kepalsuan Ujang Bustomi Cirebon dan Gus Idris Jatim

JURNALPRIANGAN.COM- Ujang Bustomi. Gus Idris, Gus Syamsudin Maz Karyo adalah para pendobol (bohong) nomor satu. Mereka hanya ingin terkenal di medsos lalu dapat keuntangan materi belaka.

Hal itu dikemukakan Pimpinan Pondook  Pesantren Nurul Firdaus, Kec.Panumbangan Kabupaten Ciamis, Dr. Gumilar meminta publik hati-hati dengan orang pintar palsu, Ustadz palsu, Kyai palsu, Gus palsu, Habaib, dan praktisi Supranatural palsu lainnya yang tayang di Youtube. Yang mengaku Ahli Pengobatan ribuan orang yang ditayangkan di Youtube.

Tayangan Grebek Dukun Santet Setting-an sangat marak tanpa disclaimer, seolah olah itu tayangan dukun Santet asli. Tayangan tersebut sangat disukai nettizen, hingga di subscribe jutaan orang.

Bacaan Lainnya

Dr. Gumilar yang sudah 15 tahun menggeluti Hypnotehraphy ini menyebut inisial yang diduga melakukan Grebek Dukun Santet Setting-an dan memakai trik sulap dalam menjalankan praktik pengobatan tradisional (Batra). Mereka adalah Kang UB (Cirebon), Gus IO (Malang), Gus SJ (Biltar), M. Karyo, dll.

“Lah mereka itu Grebek Dukun Santet Setting-an (dobol/palsu). Yang berperan (aktor) sebagai Dukun Santet Palsu ada tukang kuli panggul, anggota padepokannya sendiri, gelandangan, dll. Bahkan ada beberapa praktik pengobatan tradisional Supranatural memakai trik sulap, seolah olah kesaktian ghaib. Saat aksi di Youtube, tujuannya mendatangkan subscriber,” katanya.

Dr Gumilar menyampaikan kritik tersebut kepada mereka dalam Channal You Tube-nya Gumilar Nurul Firdaus

Baca juga:   Setingan Grebek Dukun Santet Ujang Bustomi Cirebon Dibongkar Urang Ciamis

Pos terkait