Abah Aos: Tak Usah Bingung Ngurus Hari Apa Lebaran, Ikhwan TQN Setiap Manaqiban Rayakan Idul Fitri

JUNALPRIANGAN.COM-Ikhwan TQN PP Suryalaya tak usah bingung dengan waktu lebaran. Malahan Syekh Mursyid Muhammad Abdul Gaos SM memerintahkan para muridnya untuk tenang dalam menghadapi Lebaran.

“Percayakan saja ke pemerintah kita ikut pemerintah. Yang sudah punya talqin dzikir mah selalu tenang. Toh kita tiap manaqiban selalu merayakan Idul Fitri,” kata pangersa Abah Aos di Ponpes Sirnarasa Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.

Pangersa Abah Aos menegaskan, hakkiat Idul Fitri itu adalah Dzikrulloh.

Bacaan Lainnya

“Keputusan, ketetapan dan kepastian: Ketaqwaan [la’allakum tattaqun], Nuzul Qur’an, Lailatul Qodar dan Iedul Fitri tidak akan diraih seseorang kecuali dengan Talqin Dzikir. Talqin itu memasukkan, menetapkan dan membersamakan (inti) LAA ILAAHA ILLALLOH ke dalam ruh yang sedang ngontrak di dalam raga manusia manusia,” katanya.

Baca juga:   Viral..! Pedagang Gorengan Pakai Kostum Nyi Roro Kidul, Cari Sensasi Emang Dagang Mau Laku?

Seperti diketahui Kementerian Agama (Kemenag) telah menyatakan akan menggelar sidang isbat pada tanggal 1 Mei 2022. Hal serupa juga dilakukan oleh  Nahdlatul Ulama.  Sedangkan Muhammadiyah telah menyatakan bahwa 1 Syawal jatuh pada tanggal 2 Mei 2022.

Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin menyatakan bahwa secara hisab posisi hilal di Indonesia saat sidang isbat awal Syawal 1443 H mendatang, sudah memenuhi kriteria baru yang ditetapkan MABIMS (Menteri Agama Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Singapura).

Pos terkait