Anggota DPR-RI Fraksi PKS Toriq Hidayat Lc Buka Puasa Bersama dan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI

Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS Thoriq Hidayat Lc  meyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar MPRR-RI  Senin 11 April 2022 di Yayasan Al-Wustho  Singaprna Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 16 April 2022.

JURNNALPRIANGAN.COM-Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS Thoriq Hidayat Lc  meyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar MPR-RI  Senin 11 April 2022 di Yayasan Al-Wustho  Singaprna Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 16 April 2022.

Acara yang dihadiri sekitar 150 peserta dari Desa Singasari Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya berlangsung akrab dan dalam nuansa Ramadhan.   Hadir  pada kesempatan tersebut Ketua DPD PKS Kab. Tasikmalaya Ruli Irawan, Kepala Desa Singasari, dan Ketua BPJE DPD PKS Kab. Tasikmalaya.

Pada kesemepatan itu KH Thoriq Hidayat mengajak peserta untuk meningkatkan literasi  agar kita lebih pandai membaca kondisi dan situasi yang ada.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai kita dibodohi oleh orang-orang yang mengatasnamakan pancasila atau UUD 45 sehingga mudah diprovokasi pada hal belum tentu kebenarannya,” kata anggota DPR-RI dari Dapil Kota Tasikmalaya Kabupaten Tasi kmalaya dan Kab Garut ini.

Menurut Thoriq Hidayat 4 Pilar Kebangsaan ini menjadi pondasi utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Termasuk dalam memilih pemimpian 4 Pilar ini harus jadi acuan sehingga dalam membuat kebijakan tidak melanggar konstitusi.

“Oleh karena itu acara ini sangat penting untuk mensosialisasikan dasar-dasar Negara agar masyarakat faham tentang apa yang menjadi tujuan negara. Begitu juga dalam  mencetak pemimpin bangsa harus berdasarkan konstitusi,” katanya.

Masalah yang terjadi saat ini adalah banyak yang tidak faham dasar-dasar Negara yang terangkum dalam 4 pilar kebangsaan.

Terakhir Thoriq Hidayat  berpesan agar 4 pilar kebangsaan  menjadi dasar masyarakat dalam bernegara dan bermasyarakat sehingga bisa menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Sebelumnya Ketua BPJE DPD PKS Kab Tasikmalaya  H. Asep Budiawan S.T  dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKS sudah sangat sesuai dengan pancasila dan UUD 45 bahkan menjunjung tinggi bhineka tunggal Ika.

Hal ini terejawantahkan dalam berbagai program yang pro rakyat dan selalu memperjuangkan hak-hak rakyat, sesuai amanat UUD 45 dan pancasila.  PKS Kab. Tasikmalaya juga siap mengamalkan pancasila dan UUD 45.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan buka puasa bersama. (*)

 

 

Pos terkait