BLT Rp 600 Ribu Cair Ini Cara Megeceknya Via Aplikasi PosPay, Buruan Daftar

JURNALPRIANGAN.COM  – Jika Anda ingin tahu bagaimana uang BLT subsidi gaji Rp600.000 dapat dicairkan pada November 2022 melalui Kantor Pos dan bisa dicek di Aplikasi Pospay, Anda harus membaca artikel ini sampai selesai.

Pemerintah Indonesia, bertindak melalui Kementerian Tenaga Kerja atau Kemnaker, telah menyalurkan subsidi gaji yang dikenal sebagai BLT kepada sekitar 9 juta pekerja yang berada di seluruh negeri.

Saat ini penyaluran BLT sudah masuk tahapan BSU ke 7 dan kali ini BSU tahap 7 akan didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia atau biasa kita sebut Kantor Pos.

Bacaan Lainnya

Metode selain melalui Website Kemnaker.go.id yang dapat digunakan untuk memeriksa uang BSU tahap 7 yaitu aplikasi PosPay untuk verifikasi lebih lanjut.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store, aplikasi PosPay menyederhanakan proses pengiriman dan penerimaan uang serta pembayaran tagihan bagi pengguna.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Kantor Pos akan menjadi lokasi penyaluran BSU tahap 7.

Setelah beberapa waktu berlalu, para pekerja akan mempresentasikan bukti dokumentasi bahwa uang BSU tahap ke-7 telah dibagikan ketika mereka datang ke Kantor Pos.

Jadi, apa indikasi bahwa bukti ini asli? Menginstal program PosPay adalah langkah pertama, kemudian melanjutkan untuk menyelesaikan langkah-langkah selanjutnya adalah sebagai berikut:

1. Dapatkan aplikasi PosPay di perangkat Anda.

2. Untuk mengakses akun Anda, masukkan nama pengguna Anda, kata sandi Anda, kata sandi satu kali yang dikirimkan kepada Anda melalui SMS, lalu buat PIN transaksi.

3. Navigasikan ke halaman utama aplikasi PosPay dan masuk ke akun Anda dengan mengklik ikon merah I yang terletak di sudut kanan atas halaman tersebut dan kemudian mengklik logo Kementerian Tenaga Kerja.

4. Pada area tipe bantuan, pilih opsi BSU “Kemnaker 1”.

5. Untuk memotret e-KTP, masuk ke link yang bertuliskan “Ambil Foto Sekarang”, lalu klik (jika sistem gagal memproses foto, ambil foto e-KTP lagi hingga jadi. terdeteksi)

6. Masukkan data pribadi

7. Akan muncul QR Code jika data NIK sudah benar dan sesuai dengan sistem.

Setelah Anda mendapatkan QR Code, Anda hanya perlu pergi ke Kantor Pos untuk mendapatkan BLT subsidi gaji Rp600.000 langsung dibagikan.

Tunjukkan Kode QR kepada petugas Kantor Pos, tetapi jika pekerja tidak menunjukkan Kode QR, tunjukkan kartu identitas Anda kepada petugas Kantor Pos.

Setelah beberapa waktu berlalu, hasil scan QR Code yang dikirimkan akan di-scan oleh petugas Kantor Pos menggunakan program yang dikenal dengan Pos Giri Cash (PGC).

Jika identifikasi penerima BSU pada langkah 7 berhasil, petugas akan memotret penerima selain memotret KTP asli yang dimiliki penerima.

Selain itu, penerima BSU tahap 7 wajib menandatangani kuitansi di hadapan petugas dari Kantor Pos.

Senang! Petugas telah menyalurkan dana BSU tahap 7 atau subsidi pembayaran BLT sebesar Rp600.000 kepada masing-masing kelompok pekerja.

Demikian adalah teknik cara pengecekan penerima BSU tahap 7 menggunakan aplikasi PosPay dengan mencairkan BLT subsidi gaji Rp600.000 di Kantor Pos. (*)

Pos terkait