Garut Kembali Heboh, Seorang Pria Ditangkap Karena Bikin Game Terkait Nabi Muhammad

oleh -79 views

GARUT,JP.COM-Garut kembali heboh, setelah kasus video gangbang ala Vina Garut, kini seorang pria berinisial IG diamankan polisi karena membikin aplikasi game (permainan) terkait Nabi Muhammad. Belum jelas game-nya seperti apa, karena memang beredar di kalangan tertentu saja.

Tak menunggu lama, pria tersebut langsung diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. “Iya, sedang didalami,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Rachmad Wibowo di Jakarta, Minggu 10 November 2019. Sayangnya, Rachmad belum menjelaskan detail tentang isi gim tersebut sehingga membuat IG ditangkap. Termasuk belum menyebut apa status IG saat ini.

Sementara Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menambahkan, selain memeriksa IG penyidik juga sedang melakukan analisa digital forensik terkait games tersebut. Uji digital forensik ini diperlukan untuk memperkuat alat bukti.

“Saat ini pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penyidik masih melakukan pemeriksaan alat bukti di laboratorium digital forensik,” kata Dedi.

Diketahui, IG diamankan dari kediamannya di Karangpawitan, Garut, Jawa Barat pada Sabtu 9 November lalu. IG diamankan sekitar pukul 21.00 WIB. “Penangkapan di Kecamatan Karangapawitan kemarin, pukul 21.00 WIB,” ucap Dedi.

Mengeni game yang melecehkan Nabi Muhammad itu pernah terjadi Pada 2008 lalu, permainan yang bernama The Game Of Modern Genocide juga melecehkan Nabi Muhammad. Berbeda dengan game yang akan dirilis tahun ini yang beraroma seksual, pada game ini pemain diharuskan membunuh semua umatnya dan menjadikan Muhammad sebagai karakter bos atau dibunuh paling akhir.

Mengapa bisa permainan ini dibuat? Game Muhammad Sex Simulator ini pun mendapatkan komentar pada forum internet Encyclopedia Dramatica, bahwa Gizmo01942 harus bertanggung jawab dengan permainan yang dia buat karena hal itu sudah merupakan sebuah pelanggaran dengan menghina Nabi Muhammad.

Unggahan selanjutnya mengklaim bahwa permainan itu hanya untuk “Kebebasan Berbicara”. Karena postingan ini muncul, terjadilah perbedaan pendapat antara mendukung dan yang tidak mendukung permainan tersebut.

dalam situs di internet, Senin (9/2). Game yang diberi nama ‘Muhammad Sex Simulator 2015’ ini diunggah dengan menunjukkan seorang pria berjenggot mengenakan serban yang mengikutsertakan dalam berbagai tindakan seksual dengan berbagai mitra, baik itu laki-laki bahkan juga berbagai macam hewan.

Pencipta game tersebut yang dikenal sebagai Gizmo01942 menyatakan, permainan ‘Muhammad Sex Simulator 2015’ akan membuat anda berada pada posisi salah satu tokoh agama yang terkenal dan kontroversial dalam sejarah. (ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *