Inilah 10 Besar Daerah yang Banyak Jandanya, Kota Tasik Urutan 5

  • Whatsapp
jumlah janda
jumlah janda

TASIKMALAYAJP.COM– Kasus perceraian di Jawa Barat mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selain dipicu masalah ekonomi dan kekerasan rumah tangga. Penyebab perceraian karena selingkuh akibat pengaruh medsos.

“Memang benar jika dilihat dari statistik tahunan, tahun 2018 dan sampai September 2019 tingkat perceraian meningkat,” kata Panitera Hukum Muda Pengadilan Agama Tinggi Jawa Barat Rahmat Setiawan SH.

Muat Lebih

Rahmat menjelaskan, sebanyak 24.793 pasangan di tahun 2018 bercerai karena cerai talak dan sebanyak 70.733 orang pasangan menggugat cerai.

Sedangkan di tahun 2017 menurut Rahmat sebanyak 23.173 orang melakukan cerai talak dan 64.907 pasangan menggugat cerai pasangannya masing-masing.

Total angka perceraian sebanyak 95.526 orang pasangan melakukan perceraian di tahun 2018. Sebanyak 88.080 orang melakukan perceraian di tahun 2017.

“Selisih angka perceraian cukup fantastik jika dihitung meningkat tajam selama setahun sebanyak 7.446 pasangan melakukan perceraian,” jelasnya.

Di Jawa Barat sendiri sumbangsih perceraian diurutan pertama adalah Soreang merupakan kota yang banyak melakukan perceraian.

“Di sini, kita lihat yang paling banyak adalah Soreang, kalau menurut data mencapai angka yang cukup pantastis sebesar 71 ribu orang bercerai,” kata Rahmat.

Menurut laporan kegiatan yang masuk bulan September 2019, penyebab perceraian diurutan pertama adalah kasus KDRT, kedua faktor ekonomi, disusul karena pertengkaran akibat perselingkuhan, kemudian pasangannya sakit dan terakhir adalah poligami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar