KH Atam Rustam Dilirik Demokrat jadi Calon Bupati Tasikmalaya

  • Whatsapp
KH atam rustam

TASIKMALAYA,JP.COM-Jelang Pilkada 2020 Bursa bakal calon Bupati Tasikmalaya mulai ramai dibicarakan, kali ini Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam digadang-gadang bakal diusung PKB dan Partai Demokrat. Bahkan KH Atam pantas disandingkan dengan Iwan Saputra.
“Memang benar kami sudah membidik sejumlah nama, selain tiga orang dari internal, ada juga Ketua PCNU Pak Haji Atam Rustam untuk calon bupati dari PKB,” ujar Wakil Ketua DPC PKB Usman Kusmana, Senin (18/11).

Beredar kabar dari internal partai ada H Oleh Soleh wakil Ketua DPRD Jabar. Namun politik akan terus berubah mendekati pendaftaran pada tahun 2020 mendatang. Yang penting kata, Usman selain mempersiapkan calon bupati PKB terus merapatkan barisan menjaga soliditas kader, struktural DPC, PAC dan Ranting. Dan yang lebih penting lagi adalah menguatkan Fraksi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Muat Lebih

Untuk memuluskan langkah kader PKB menjadi Bupati Tasikmalaya periode 2020-2025, para politisi PKB melakukan lobi-lobi politik termasuk mendekati partai Demokrat. Bahkan Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya sudah menyatakan kesiapan menjadi kendaraan politik bagi Atam Rustam di Pilkada 2020.

“Dari awal Partai Demokrat tertarik dengan figur Kiai Atam katrena sangat layak untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Ferry Wiliam beberapa waktu lalu.

Ferry mengatakan, Partai Demokrat siap mengusung KH. Atam Rustam untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

“Dan Partai Demokrat sangat suport mendorong Kiai Atam untuk maju di Pilkada, bahkan Demokrat siap mengusung dan menjadikan beliau untuk maju dari Partai Demokrat,” tegasnya.

Menurutnya, Demokrat adalah partai Nasionalis Religius, dan kultur masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menjunjung tinggi hal itu, maka sosok KH. Atam sangat pas dengan visi-misi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Alasan figur Kiai Atam di usung oleh Demokrat sangatlah klop dengan visi misi partai yang Nasionalis-Religius, ” ucapnya.

Dan mengenai siapa pasangan yang cocok disandingkan dengan KH. Atam Rustam, Ferry mengatakan sangat terbuka yang terpenting berjuang dan bekerja sama serta memiliki platform demi kemajuan Kabupaten Tasikmalaya.

“Pada prinsipnya dengan siapa saja pasangannya Demokrat terbuka. Hal yang terpenting kita berjuang dan bekerja sama mempunyai platform dan pandangan yang sama demi kemajuan Tasikmalaya kedepan,” terangnya. [yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *