KH Nonop: Orang yang Nyinyir dengan Aksi 212 Anti-NKRI

  • Whatsapp
reuni 212 ciamis

CIAMIS, JP.COM: Kafilah Ciamis dipastikan akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara reuni 212 di Monas Jakarta pada 2 Desember mendatang. Diperkirakan kafilah Ciamis akan memberangkatkan 200 bus. Kepastian ini diperoleh dari Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Ciamis, KH Nonop Hanafi.

“Monas itu ikon Nasional RI atuh penting Tahu setiap Warga Negara, yang anti Monas sama dengan anti NKRI. Insya Allah dari Ciamis hadir di acara Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta, Bismillah,” kata Kang Haji Nonop sapaan akrabnya.

Muat Lebih

Menurutnya, orang yang nyinyir terhadap reuni 212 sama saja tak mencintai NKRI, sebab intinya aksi 212 adalah momentum persatuan yang tidak boleh dilupakan oleh umat Islam. Oleh karena itu kata Nonop acara Reuni Alumni 212 merupakan ikhtiar untuk merawat persatuan dan kesatuan tersebut.

“Kenapa harus sinis dengan reuni 212, aksi 212 damai ini berdasarkan pengalaman aksi sebelumnya, tidak ada masalah yang ditimbulkan. Hal ini menunjukkan 212 adalah betul-betul aksi damai dengan tujuan merawat persatuan dan kesatuan umat yang penuh semangat dan itu harus terus dipupuk dan dirawat,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau seluruh umat Islam untuk menghadiri acara Reuni Akbar 212 dan terus menggelorakan semangat persatuan.

“Mari kita hadiri acara Reuni 212 dengan penuh semangat dan riang gembira, karena ini adalah aksi damai. Kedua, terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan umat tanpa melihat latar belakang parpol apapun, ormas apapun, suku bangsa apapun, bahkan agama apapun, karena selama ini banyak tokoh lintas agama yang hadir dalam cara ini,” paparnya.

KH Nonop Hanafi adalah tokoh 212 dia adalah yang memimpin aksi long march Ciamis-Jakarta untuk menghadiri acara Aksi Super Damai 212 pada 2 Desember 2016 lalu. (rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *