Naik Angkot di Garut Bisa Lewat Aplikasi Online

oleh -190 views

GARUT- Angkutan Kota di Garut kini kini berbasis online. Warga bisa bisa order angkot lewat aplikasi AKSI Garut alias Angkot Beraplikasi. Angkot berbasis online ini untuk menyaingi angkutan berbasis online seperti Gojek dan Grab. Ide angkot online ini digagas Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut.

“Zaman sekarang sekarang kalau gak mau ketinggalan harus menggunakan aplikasi, karena orang sudah pada bisa online,” kata Kadishub Garut Suherman, Jumat (08/11/2019 .

\Meski masih dalam tahap ujicoba diharapkan bisa memudahkan masyarakat dan kembali menggairahkan usaha angkutan di kota Intan Garut n revolusi angkot yang kini mulai tersisihkan oleh ojek online dan taksi online. Terobosan ini diklaim merupakan yang pertama.

“Saat ini masih tahap uji coba. Para sopir masih diberi pengarahan,” katanya.

Suherman mengklaim aplikasi ini memudahkan masyarakat naik angkot. Ada bermacam fitur yang disediakan dalam aplikasi. Sopir angkot dapat mengetahui letak para penumpang dalam aplikasi tersebut.

“Untuk penumpang nanti tinggal pesan angkot di aplikasi. Nanti secara otomatis akan diarahkan ke angkot terdekat. Jadi tidak perlu menunggu lama,” ujar Suherman.

Kendati menggunakan aplikasi, pembayaran jasa angkot ini tetap dilakukan secara konvensional. Dishub saat ini masih dalam tahap uji coba aplikasi tersebut.

Saat ini, kata Suherman, ada beberapa rute angkot yang sudah tersedia dalam aplikasi tersebut. Salah satunya adalah Terminal Guntur-Cipanas.

“Aplikasi ini kami nilai sangat membantu, selain untuk sopir dan penumpang, para pemilik bisa memantau angkotnya menggunakan aplikasi ini,” pungkasĀ  Suherman. (arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *