Ngaku Petugas Bina Marga Tasikmalaya, Kawanan Rampok Gasak 313 Gram Emas dan Uang Rp 25 Juta

  • Whatsapp

TASIKMALAYA,JP.COM: Aksi perampokan di siang bolong terjadi di Tasikmalaya Selasa (26/11). Namun aksi kejahatan itu baru heboh pada Jumat (29/11/2019) karena korban melaporlan kejadian itu ke polisi. Kejadiannya di Jalan AH Nasution, Mangkubumi. Enam perampok tersebut menggasak emas seberat 313 gram dan uang tunai Rp 25 juta.

Informasi yang dihimpun dari korban, siang itu sekitar jam 09.00 korban kedatangan tamu yang mengaku sebagai pegawai Bina Marga a yang akan membuat saluran air. Rampok yang ngaku dari Dinas Binamarga ngajak bicara korban seolah megalihkan perhatian. Sementara sedang asyik ngobrol tiga rampok lainnya masuk ke kamar dan menggasak barang-barang berharga milik korban.

Muat Lebih

“Rumah saya dirampok kejadiaanya siang bolong sekitar pukul 09.00. Ada enam orang pelakunya Saat itu yang ada di rumah orang tua saya dan bibi yang ngasuh anak saya,” ujar Panji, anak korban kepada wartawan, Jumat (29/11).

Panji menceritakan, para perampok itu memakai sepeda motor saat mendatangi rumah. Tapi anehnya posisi parkir motor berpisah-pisah, ada yang di depan pintu, di jalan dan pinggir rumah dan ada yang diantara rumah dan jalan raya.

“Di rumah hanya ada bibi dan orangtua saya, pelaku berusaha mengalihkan perhatian para penghuni rumah. Sementara satu pelaku bertugas menggasak seisi rumah ,” katanya. Beruntung aksi pelaku terekam CCTV.

“Orang tua saat masuk kamar kaget. Ternyata kamar sudah acak-acakan. Jadi penghuni rumah perhatiannya teralihkan karena diajak ngobrol 2 pelaku. Orang tua saya juga tak ingat ada seorang pelaku yang masuk kamar,” tambahnya.

Pihak keluarga telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Mangkubumi. Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro membenarkan kejadin tersebut.

“Saat ini kasusnya masih lidik kang. Perampokannya apakah terencana atau tidak, kami belum bisa menyimpulkan,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar