Pada Hari yang Sama Maling Bobol SMP dan Kantor Desa di Cigalontang

  • Whatsapp
pencurian di cigalontang

TASIK, JURNALPRIANGAN.COM — Maling kembali beraksi di Tasikmalaya. Kali ini sasarannya adalah SMP 2 Cigalontang dan Kantor Desa Tenjonagara di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Pencuri berhasil menggondol barang-barang berharga dari dua tempat tersebut. Kerugian ditaksir sekitar Rp128 juta.

Informasi yang diperoleh jurnalpriangan.com, aksi pencurian di SMP 2 Cigalontang terjadi pada Senin (2/12/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Ruang TU yang menyimpan komputer dan barang-barang berharga raib, penjaga sekolah, Yuli yang melihat ruang TU acak-acakan kaget. Dengan tergopoh-gopoh dia menelpon kepala sekolah mengabarkan ada pencurian. Beberapa saat kemudian kepala sekolah datang ke lokasi di pagi buta. Dia pun kaget dan langsung melepor ke polisi.

“Benar kami mendapat laporan pencurian dari Kepala SMP 2 Cigalontang ita, “ kata Kanit Reskrim Polsek Cigalontang Bripka Dwi Santosa, Selasa (3/12/2019).

Begit mendapat laporan pencurian, petugas Polsek dibantu tim Inafis dari Polres Tasikmalaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas dan pihak sekolah meninventarisir barang-barang yang hilang. Hasilnya, barang yang hilang itu adalah 2 Unit Computer Merek Asus, 2 Unit Proyektor merek Epson dan Benqu, 1 Unit Vloud Face interactif merek touch U, 1 Unit Printer merek Epson, 1 Unit mocrifon merek Toa dan Uang tunai sebesar Rp. 400.00.

“Kalau ditotalkan kerugiannya sekitar Rp128.680.000,“ kataanya.

Dua jam dari laporan SMP 2 Cigalontang, Polsek juga menerima laporan pencurian dari petugas kebersihan Desa Tenjonagara Kecamatan Cigalontang. Polisi langsung melakukan olah TKP, diperkirakan aksi penurian di antor desa itu pada pukul 06.00 WIB. Barang yang dicuri adalah 1 buah Projector Epson EB.X 400 di ruang kerja Sekdes, 2 Monitor AOC LCD , 1 (satu) buah Monitor LG, printer L360, Notebook Acer dan Laptop bermrek HP. Atas kejadian tersebut Desa Tenjonegara mengalami kerugian sebesar Rp17.507.500.

“Ada kejadian pada hari yang sama di dua tempat , modusnya hampir sama, pelaku merusak daun jendela kemudian mengobrak-abrik beberapa ruangan.

Polisi sudah mendeteksi identitas pelaku dan sedang melakukan pengejaran. (whb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *