Ini Penyebab AMD Lebih Panas dari Intel

0
17 views

Duo perusahaan raksasa dalam bidang Perangkat Processor komputer antara intel dan AMD sudah melancarkan persaingan sengitnya sejak pertama kali hadir dalam dunia teknologi komputer.

Masing-masing fanboy (orang yang fanatik) akan saling melakukan sindiran ke kedua brand tersebut, bahasannya akan selalu sama mulai dari kinerja, komputasi, Game dll.

Bagi yang bijak, kehadiran baik intel atau AMD akan diperhitungkan penggunaan mereka dalam rakitan sistem komputer yang dipakai.

Mitos sejak zaman dahulu yang sering disinder oleh fans intel adalah bahwa AMD panas, fans AMD membalas bahwa AMD tidak setangguh intel dalam menjalankan grafis game, oleh sebab itu AMD Panas.

Hal lain yang membuat AMD panas adalah arsitektur dari prosesor itu sendiri, intel core i7 sudah memakai konduktor 14nm, tidak seperti AMD FX yang paling gahar dengan 8 Core pun masih memakai konduktor 32nm, sehingga ada perbedaan penggunaan daya listrik (Watt) dalam masing-masing prosesor.

Mengenai ketangguhan dalam komputasi, semua bergantung pada komposisi rakitan yang dipakai, fans intel akan memakai prosesor intel dan gradis nVidia, sementara fans AMD akan memakai prosesor AMD dan grafis AMD Radeon.

Dan perang persaingan pasar kedua manufaktur raksasa ini akan terus menjadi duopoli dalam dunia teknologi.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.