Proses Pengangkatan Wakil Bupati Tasikmalaya Rumit, Ini Masalanya

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.COM: Siapa wakil Bupati Tasikmalaya mendampingi Ade Sugianto? Ternyata belum jelas. Padahal kursi itu telah lama kosong. Sejak Uu Ruzhanul ULum terpilih jadi wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil. Ade Sugianto tampaknya lebih betah solo karier memimpin Kabupaten Tasikmalaya. Buktinya kan hingga menjelang Pilkada 2020 kursi masih kosong.

Lalu kapan, terisi. Masih belum jelas. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasik, Ami Fahmi, ST tak bisa memberi jawaban pasti. Pihaknya baru akan bergerak menindaklanjuti usulan pengisian wabup. Tapi berkasnya belum diterima

“Saya belum terima berkas kedua calon wakil bupati, Kami segera memilih dua calon masing-masing Deni R Sagara atau Heri Ahmadi apabila Bupati Tasikmalaya sudah mengirimkan berkas usulannya,” katanya.

Putera mantan Wakil Bupati Tasikmalaya ini menceritakan proses penetapan kursi wakil bupati yang kosong. Sebenarnya maslaah ini sudah dibahas pada periode DPRD 2014-2019. Bahkan sudah dibentuk pantek untuk pemilihan wakil bupati.

Namun, karena pengusulan dari partai pengusung dan bupati tak kunjung datang dan masa jabatan anggota dewan sudah habis, lalu dibubarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *