Pulang Piknik dari Pangandaran, Bus Rombongan Emak-emak Masuk Jurang

  • Whatsapp

CIAMIS,JP.com– Bus Pariwisata MGI dengan nopol D 7692 AS nyungsep dengan posisi menggantung ke jurang tepatnya di Jalan Raya Ciamis-Banjar, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jabar, Minggu (24/11/2019) sore. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun para penumpang yang sebagian besar emak-emak mengaku syok.

Informasi yang diperoleh jurnalpriangan.com dari tempat kejadian perkara menyebutkan, bus sarat penumpang itu melaju secara beriringan dari arah Banjar menuju Ciamis. Naun di kwasan Cijeungjing terjadi musibah itu. Bus yang dikemudikan Faisal Syarif (31) rombongan asal Bandung yang baru pulang dari Pangandaran. Bus tersebut berpenumpang 35 orang.

baca juga: Pengakuan Sopir Bus yang Masuk Jurang, Heran Tiba-tiba Stir Macet

Saat melaju dari Banjar menuju Ciamis kondisi jalan basah karena gerimis. Saat di tikungan bus tersebut diduga tergelincir dan  oleng. Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Bus akhirnya nyungsep ke jurang dengan kedalaman sekitar 4 meter dengan posisi menggantung. Kejadian tersebut menjadi tontonan warga. Beruntung, seluruh penumpang dan sopir dalam kondisi selamat. Sampai pukul 17.00 WIB bus masih berada di tepi jurang. Tak lama kemudian datang mobil derek untuk mengevakuasi bus tersebut.

“Setelah mendapat laporan, Unit Laka Satlantas Polres Ciamis langsung menuju tempat kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Suharto.

Iwan Hermwan , warga sekitar mengatakan, bus tersebut datang dari arah Banjar menuju Ciamis dengan konvoi sekitar 6 bus. Saat berada tak jauh dari lokasi kejadian, ia mendengar suara tabrakan cukup kencang. Setelah dilihat ternyata satu bus konvoi nyungsep nyangkut di pohon dukuh.

“Tadi katanya tidak bisa belok. Tadi ada 5 bus konvoi di depan, yang masuk jurang 1 bus. Informasinya habis dari Pangandaran, rombongan kantor. Penumpang kelihatannya semua selamat,” ujar Uci Sanusi di lokasi kejadian.

(zuy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *