Tanjakan Panganten Garut Bahaya, Dua Sopir Truk Luka Berat

oleh -73 views

BERITA GARUT– Tanjakan Panganten Garut di Kecamatan Pamulihan memang rawan kecelakaan, pada Rabu (6/11/2019), truk barang bermuatan air mineral bernopol B-9113-TXU kecelakaan tunggal karena rem blong. Dalam kejadian itu dua orang yang ada di dalam mobil mengalami luka berat.

Informasi dari Kapolsek Pamulihan Iptu Saep Balya kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Memang kami mendapat laporan ada kecelakaan tunggal kendaraan truk barang bermuatan air mineral bernopol B-9113-TXU di Tanjakan Panganten,” ujar Saep.

Dijelaskan Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Edi Rustandi (32) tersebut melaju dari arah Garut menuju Bungbulang. Setiba di lokasi kejadian dengan medan jalan menurun tajam dan menikung ke arah kanan, truk diduga mengalami rem blong.

“Diduga rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan, akhirnya masuk ke jurang sedalam sekitar 100 meter,” katanya.

Truk terjun bebas ke jurang Tanjakan Panganten dengan dasar bebatuan tersebut. Yang pertama mengetahui kejadian itu adalah warga yang sedang melintas. Waktu itu dia melihat ada truk nyungsep, beruntung sopir truk Edi dan kernet truk Epi (32) selamat. Dia mengalami luka serius di sekujur tubuh. Warga kemudian melapor ke polisi dan beberapa saat kemudian polisi datang ke lokasi.

“Bersama warga kami mengevakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas Cisandaan untuk mendapat perawatan,” ujar Saep.

Tanjakan Panganten memang selalu memakan korban jalan sepanjang 700 meter itu kondisinya sangat curam. Pada pagi hari jalanan yang diapit jurang dan tebing yang menyeramkan itu tertutup kabut.
(ern/ern)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *