Video KH Nonop Hanapi Tokoh 212 Viral, Bagaimana Isinya?

  • Whatsapp

JAKARTA,JP.COM: Kafilah reuni akbar alumni 212 dari Ciamis mulai berangkat ke Jakarta  Minggu (1/12/2019) menuju Monas. Santri dan ulama Ciamis berangkat ke Jakarta untuk menghadiri reuni akbar alumni 212 pada  2 Desember 2109..

Tokoh alumni 212 KH Nonop Hanafi  mengumpulkan santri dan umat Islam yang akan berangkat ke Jakarta. KH Nonop memompa semangat mereka. Ini dari pesannya adalah  mengajak semua ummat Islam di mana saja berada untuk ikut gabung mengikuti reuni akbar.

Muat Lebih

KH Nonop Hanafi juga melaporkan perjalananya menuju Jakarta melalui siaran langsung di akun pribadi facebooknya Nonop Hanafi, dalam video berdurasi 15 menit itu Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 yang juga penggagas aksi longg march Ciamis-Jakarta ini menuturkan panjang lebar tentang tujuan reuni.

Menurut dia, inti dari reuni akbar 212 adalah silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Bagi yang tidak suka juga tak apa-apa yang penting tidak merugikan orang lain dan tidak merugikan agama kita dan agama orang lain, tidak merugikan terhadap bangsa, itu saja simple hidup kita,bagi yang tetap nyinyir silakan saja sampai anda digolongkan kaum nynyirin,” katanya.

Selanjutnya simak videonya

Intinya kata, KH Nonop, saling mendoakan agar semua kaum muslimin dan muslimat ini, semua anak bangsa ini menjaga persatuan dan kesataun. “Tidak ada warga negara yang bangsanya hancur,” katanya.

Seperti diketahui, KH Nonop Hanapi adalah tokoh aksi jalan kaki 212 dari Ciamis ke Jakarta beberapa tahun lalu menjadi viral di seluruh Nusantara. Saat itu Kiai Nonop mulai menggagas aksi jalan kaki Ciamis. Aksi spontanitas aksi tersebut itu menghebohkan dan menjadi pembicaraan. (rev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *